STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH INTERFERENSI DAN REHEARSAL TERHADAP RETENSI PADA BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR
Asmadi Alsa(1*)
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh interferensi dan rehearsal terhadap retensi belajar matematika. Masalah interferensi dan rehearsal menjadi penting untuk diteliti pengaruhnya terhadap retensi karena pada era komunikasi yang demikian pesat seperti sekarang ini informasi yang masuk berbaur antara yang satu dengan yang lain yang menyebabkan orang menjadi lupa, sehingga perlu adanya usaha untuk meningkatkan kekuatan retensi individu.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.22146/jpsi.10049
Article Metrics
Abstract views : 4377 | views : 3238Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Psikologi
Recent Issues
Vol 51 Issue 1 (2024) Page 219-332 | Vol 50 Issue 3 (2023) Page 219-332 | Vol 51 Issue 1 (2023) Page 125-218 | Vol 51 Issue 1 (2023) Page 1-124 |
Published by Faculty of Psychology, Universitas Gadjah Mada, Indonesia Building D-6th, Floor No. D-606. Jl. Sosio Humaniora No. 1, Bulaksumur Yogyakarta, 55281 Email: jurnalpsikologi@ugm.ac.id Phone/whatsApp: +6281125210175 |