Jurnal Nasional Pariwisata


Terbitan Berkala Ilmiah Bidang Kepariwisataan, diterbitkan 3 (tiga) nomor dalam setahun (Maret, Juli, November) oleh Pusat Studi Pariwisata Universitas Gadjah Mada. Jurnal ini merupakan sarana komunikasi dan penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta pemikiran dalam bidang kepariwisataan. Redaksi menerima tulisan atau artikel ilmiah bidang kepariwisataan. Redaksi berhak mengedit tulisan tanpa merubah maknanya.

ISSN : 1411-9862 


Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 6, No 1 (2014)

Salam Pariwisata!

Jurnal Nasional Pariwisata, terbitan berkala ilmiah bidang kepariwisataan, kembali hadir di tangan pembaca. Jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana komunikasi penyebaran informasi hasil penelitian, pemikiran dan pengembangan kepariwisataan yang aktual, sehingga para peneliti dan publik diharapkan dapat memperkaya informasi ilmiah yang berkaitan dengan isu kepariwisataan.  

Purnama Suzanti menulis artikel berjudul: Daya Tarik Pacu Jawi sebagai Atraksi Wisata Budaya di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat yang membahas permainan menghibur dan menyampaikan nilai-nilai luhur oleh anak-anak nagari selepas panen padi, berupa memacu sepasang sapi di sawah yang berair dan berlumpur. Yumanraya Noho berjudul Kapasitas Pengelolaan Desa Wisata Religius Bongo Kabupaten Gorontalo mencoba memaparkan kapasitas individu dan organisasi di desa wisata dalam mengelola desa wisata budaya. Sementara itu pada artikel ketiga Setyo Prosiyono Nugroho mengupas kulitas pelayanan di sebuah restoran yang dikaitkan dengan respon konsumen, lewat judul penelitian Kualitas Pelayanan Ganri Resto Yogyakarta, Respon Konsumen sebagai Pendekatan penelitian).Selanjutnya Analisis Segmen Pasar Pengguna Bis Wisata Werkudara Surakarta menjadi Judul dan topik bahasan penelitian oleh Muhammad Lutfi Majid. Isu tingkat ketersediaan fasilitas dan pelayanan wisatawan mancanegara di Candi Prambanan menjadi perhatian Kartika F Nieamah yang dibahas dalam tulisannya berjudul Persepsi Wisatawan Mancanega terhadap fasilitas dan Pelayanan di Candi Prambanan. Mudah-mudahan informasi yang disajikan dalam edisi kali ini semakin menambah wawasan pembaca. 

Selamat Membaca…

Redaksi

Table of Contents

Articles

Purnama Suzanti
1-7
Yumanraya Noho
8-21
Setyo Prasiyono Nugroho
22-29
Muhammad Luthfi Majid
30-38
Kartika F. Nieamah
39-45