Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Rahmat Widiyanto(1*), Wahono Sumaryono(2), Djoharsjah Djoharsjah(3)
(1) Akademi Farmasi IKIFA
(2) Magister Farmasi, Universitas Pancasila, Jakarta
(3) Magister Farmasi, Universitas Pancasila, Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker D.A. (1991). Managing Brand Equity : Capitalizing on The Value of a Brand Name. Free Press. New York . halm 139. Arafah W. 2004. Analisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit terhadap Image (Studi pada Rumah Sakit Pemerintah “X” di Jakarta Selatan). Metode Riset Bisnis dan Manajemen. Volume 4 No.1 April, pp 55-75. Barnes, James G. (2001). Secret of Customer Relationship Management. Andi. Yogyakarta. halm 11. Data base Apotek Farmarin Bidakara; 2017. Departemen Kesehatan Republik Indonesia. 2002. Keputusan Menteri Kesehatan No.1332/Menkes/SK/X/2002 tentang Ketentuan dan Tatacara Pemberian Izin Apotek. Jakarta. pp 3 Departemen Kesehatan Republik Indonesia. 2006. Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Direktorat Jenderal Pelayanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan. Jakarta. pp 1. Griffin J. (2005). Customer Loyality, Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Erlangga. Jakarta. pp 18. Handayani RS, Raharni, Gitawati R. 2009. Persepsi Konsumen Apotek Terhadap Pelayanan Apotek di Tiga Kota di Indonesia. Makara Kesehatan, Vol 13 No 1 Juni 2009, pp 22-26 Iqbal M. (2004). Pelayanan yang Memuaskan. PT Elax Media Komputindo. Jakarta. pp 53. James, G Barnes. (2002). Secret of Customer Relationship Manajemen, Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. pp 36. Kancana S. 2005. Kualitas, Value dan Kepuasan Pelanggan (Dalam perspektif industri jasa). Jurnal AB UPN “Veteran” Yogyakarta, pp 34-35. Kotler P. (2001). Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. PT. Prehallindo. Jakarta. pp 335. Kotler P, Amstrong G. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta. pp 298 Rangkuti F. (2002). Measuring Customer Satisfaction. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. pp 23. Rini Ayu S, Sulistyawati E. 2014. Pengaruh Brand Trust, Customer Satisfaction, dan Corporate Social Responsibility terhadap Brand Loyality. Bali : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, pp 510-529. Sampurno. (2011). Manajemen Pemasaran Farmasi. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta. pp 151. Segero W. 2008. Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Vol 13. Jurnal Ekonomi Bisnis, pp 178-179. Setiadi NJ. (2003). Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Edisi 1. Prenada Media. Bogor. pp 182. Simamora B. (2003). Aura Merek. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. pp 37, 63. Sugiyono. (2015). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung. pp 61,62,69. Sutisna, Pawitra. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Prenada Media. Jakarta. pp 80. Tjiptono F. (2000). Prinsip dan Dinamika Pemasaran Edisi Pertama. J & J Learning. Yogyakarta. pp 110. Tjiptono F. (2005). Brand Management and Strategy. Penerbit Andi. Yogyakarta. pp 19, 20, 49. Tjiptono F. (2008). Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. Andi Offset. Yogyakarta. pp 34. Umar M. (2013). Manajemen Apotek Praktis Edisi Revisi ke 2. PD. Wira Putra Kencana. Jakarta. pp 12. Utari W. 2014. Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Varian Obat dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Apotek Yakersuda Bangkalan. Jawa Timur : Jurnal Neo-Bis Volume 8. No.1, pp 93-105 Worodiyanti NW. 2015. Judul e-Journal Volume 05 Nomer 01 Tahun 2016, Edisi Yudisium Periode Juli 2016, Surabaya. Universitas Negeri Surabaya, pp 23-28. Yana D, Suharyono R, Abdillah Y. 2015. Jurnal Administasi Bisnis (JAB) Vol.21 No.1 April 2015. Universitas Brawijaya, pp 1-7 Zeithaml, V.A. 1988. Consumer Perceptions of Price, Quality and Value : A Means-End Model and Synthesis of Evidence. Journal of Marketing. Vol 52 No.3 (July), pp 2-22. Xenikou, A. & A. Furnham. 1996. “A correlational and factor analytic study of four questionnaire measures of organizational culture”, Human Relations, Vol. 49, No. 3, pp 349-371.
DOI: https://doi.org/10.22146/farmaseutik.v16i1.48714
Article Metrics
Abstract views : 5603 | views : 9592Refbacks
- There are currently no refbacks.