Kampanye Kreatif dalam Kontestasi Presidensial 2014

https://doi.org/10.22146/jsp.10854

Bambang Arianto(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Artikel ini menjelaskan tentang kemunculan model kampanye kreatif dalam kontestasi presidensial 2014, yang lebih mengedepankan unsur kreativitas dan seni. Adapun bentuk-bentuk kampanye kreatif seperti video, musik, aplikasi game dan desain visual yang didukung oleh kemajuan teknologi informasi, telah mampu melakukan transformasi dari model kampanye konvensional menuju kampanye modern. Kemunculan kampanye kreatif dapat menjadi saluran komunikasi politik yang efektif guna membangun budaya partisipatoris. Selain itu, kampanye kreatif sangat positif dalam mendorong perubahan perilaku politik kewargaan yang kemudian melahirkan politik kegembiraan.

Keywords


kampanye kreatif, komunikasi politik, kontestasi presidensial 2014, politik kegembiraan

Full Text:

PDF



DOI: https://doi.org/10.22146/jsp.10854

Article Metrics

Abstract views : 9564 | views : 9686

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik



  Information:

 

    

    

    

 

 

  View My Stats