Modal Sosial Pedagang Dalam Meningkatkan Daya Saing Pasar Tradisional
Mira Fatimah(1*), Mohammad Afifuddin(2)
(1) Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Magelang
(2) Magister Administrasi Publik FISIPOL UGM
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ancok, D. 2003. Modal Sosial dan Kualitas Masyarakat. Pidato Pengukuhan Jabatan Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Yogyakarta.
Dudwick, Nora, Kathleen Kuehnast, Veronica Nyhan Jones, dan Michael Woolcock. 2006. Analyzing Social Capital in Context: A Guide to Using Qualitative Methods and Data. World Bank Institute. Washington D. C.
Field, J. 2010. Modal Sosial. Kreasi Wacana. Bantul.
Grootaert, C., dan Bastelaer, T. V. 2002.Understanding and Measuring Social Capital. The World Bank Institute. Washington D. C.
Kasih, Y. 2007. Peranan Modal Sosial (Social Capital) terhadap Efektivitas Lembaga Keuangan di Pedesaan (Studi Kasus di Provinsi Sumatera Barat). Fordema 7(2): 197-209. http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/7207197209.pdf. 14 April 2012.
Kurniawan, A.B. 2012. Pasar Tradisional Yogyakarta Jemput Bola. http://regional.kompas.com/read/2012/03/01/22134620/Pasar.Tradisional.Yogyakarta.Jemput.Bola. 28 Maret 2012.
Putnam, R.D. 2000. Bowling Alone: The Colapse and Revival of American Community. Touchstone. New York.
Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2007 Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. 27 Desember 2007. Jakarta.
Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 53/M-DAG/PER/12/2008 Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern. 28 Desember 2012. Jakarta.
Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2009 Pasar. Berita Daerah Kota Yogyakarta Tahun 2009 Nomor 26. 5 Maret 2009. Yogyakarta.
Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 79 Tahun 2010 Pembatasan Minimarket Waralaba. Berita Daerah Kota Yogyakarta Tahun 2010 Nomor 79. 22 November 2010. Yogyakarta.
Sumarto, H. S. 2011. Inovasi, Partisipasi, dan Good Governance: 20 Prakarsa Inovatif dan Partisipatif di Indonesia. Yayasan Obor Indonesia. Jakarta.
Suryadarma, D., et. al. 2007. Dampak Supermarket terhadap Pasar dan Pedagang Ritel Tradisional di Daerah Perkotaan di Indonesia. Laporan Penelitian SMERU.
Westlund, H. dan R. Bolton. 2003. Local Social Capital and Entrepreneurship. Small Business Economics 21(2): 77-113. Special Issue on Entrepreneurship, Firm, Growth and Regional Development in the New Economic Geography. http://www.jstor.org/stable/40229280. 9 Maret 2012.
Westlund, H. 2006. Social Capital in the Knowledge Economy Theory and Empirics. Springer. New York.
DOI: https://doi.org/10.22146/jkap.6851
Article Metrics
Abstract views : 7987 | views : 6548Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)