Evaluasi Strategi Pemasaran Dalam Upaya Membangun Loyalitas Pengguna di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ditinjau dari Pendekatan Customer Relationship Management
Ratih Nurhidayah(1*)
(1) Perpustakaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, Kristin & Carol Kerr. 2002. Customer Relationship Management. New York: McGraw-Hill.
Anonim. 2014. Website Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diakses di http://www.lib.uin-suka.ac.id/ pada 5 Desember 2014.
Arikunto, Suharsini. 2006. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta : Rineka Cipta.
------------------------. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Ed.Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Artana, I Ketut. 2003. “Perpustakaan, Masyarakat Dan Teknologi Informasi”. Majalah Visi Pustaka Edisi Vol.5 No.2 - Desember 2003. Diunduh di http://www.pnri.go.id/MajalahOnlineAdd.aspx?id=57 pada 18 Desember 2013.
Assauri, Sofjan. 2012. Stategic Marketing: Sustaining Lifetime Customer Value. Ed.1. Jakarta: Rajawali Pers.
Boyd, Harper W; Orville C.Waker; Jean Claude Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran: Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Catalán-Matamoros, Daniel. 2012. Advances in Customer Relationship Management. Croatia: Janeza Trdine 9.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyality: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Hadna, Ida Nur’aini dkk. 2014. Guide Book Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Edisi revisi). Yogyakarta: Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.
Irhamny, dkk. 2013. Guide Book Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Edisi revisi). Yogyakarta: Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.
Khomariah, Neneng. 2010. “Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) Dalam Layanan Informasi Di Perpustakaan”.Artikel Ilmiah Pustaka UNPAD. Diunduh di http://pustaka.unpad.ac.id/archives/57157/pada 17 September 2013 pukul 11.07 WIB
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran.Edisi 12 Bahasa Indonesia (Jilid 1). Jakarta: Indeks.
Lasa HS. 2005. Manajemen Perpustakaan. Yogyakarta: Gama Media.
Lucas, Robert W. 2005. Customer Service: Building Succesfull Skills for The Twenty-first Century. Third edition. New York: McGraw Hill Irwin.
Pemerintah Republik Indonesia. 2007. Undang-Undang Nomor 43 Tahun Indonesia: Pemerintah Republik Indonesia.
Purwono. 2013. Profesi Pustakawan Menghadapi Tantangan Perubahan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Pustakawan. 2013. “Statistik Kunjungan Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun 2011,2012 dan 2013”. Laporan. Yogyakarta: Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga.
Sarwono. 2010. “Analisis Tentang Konsep Pemasaran Jasa Dan Relationship Marketing” dalam Jurnal elektronik INNOFARM: Jurnal Inovasi Pertanian Volume 9 Nomor 2 Tahun 2010.Diunduh di http://ejournal.unisri.ac.id/index.php/innofarm/article/view/31 pada 08 November 2013 pukul 23.27 WIB.
Siahaan, Hotlan. 2008. “Costumer Relationship Management (CRM) sebagai Sarana Meraih Image Positif untuk Perpustakaan” Dalam Jurnal Elektronik PUSTAHA: Jurnal Studi Perpustakaan dan Informasi Volume 4 Nomor 2 Tahun 2008. Diunduh di http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/pus pada 25 September 2013 pukul 21.20 WIB.
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdikarya.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistyo-Basuki. 1993. Pengantar Ilmu perpustakaan. Jakarta: Gramedia.
Sunyoto, Danang. 2013. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran: Konsep, Strategi dan Kasus. Yogyakarta: Caps.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Praktik, Penelitian. Yogyakarta: Andi
Wirawan. 2012. Evaluasi: Teori, Model, Standar, Aplikasi, dam Profesi. Jakarta: Rajawali.
DOI: https://doi.org/10.22146/bip.8838
Article Metrics
Abstract views : 8406 | views : 5340Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Berkala Ilmu Perpustakaan dan Informasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.