Film Dokumenter Pendek Sebagai Media Promosi Ekowisata Mangrove Blok Bedul di Desa Sumberasri Banyuwangi
Indriani Indriani(1), Ayu Wanda Febrian(2), I Putu Sudhyana Mecha(3*)
(1) D-IV Tourism Business Management, Politeknik Negeri Banyuwangi
(2) D-IV Tourism Business Management, Politeknik Negeri Banyuwangi
(3) Politeknik Negeri Banyuwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayawaila, G. R. (2008). Dokumenter : dari ide sampai produksi. Jakarta: FFTV-IKJ Press.
Ayu, D. A., Suharyono, & Wilopo. (2015). Peran Promosi Pariwisata Melalui Film Dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan. Jurnal Administrasi Bisnis. Damanik, J., &
Weber, H. F. (2006). Perencanaan Ekowisata Dari Teori ke Aplikasi. Yogyakarta: ANDI.
Effendy, H. (2002). Mari Membuat Film. Jakarta: Konfiden dan Pustaka Panduan.
Haris, J. (2013). Jurnalisme Televisi Indonesia : Tinjauan Luar Dalam. Jakarta: Kepustakaan
Populer Grmaedia. Hasan, A. (2015). Tourism Marketing. Yogyakarta: CAPS (Center for
Academic Publishing Service). Juškelytė, D. (2016). Film induced tourism: destination image formation and development. Regional Formation and Development Studies, 54-66.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management 14th Edition. USA: Pearson Education.
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0 Moving From Traditional to Digital. New Jersey: John Willey & Sons, Inc.
Lukitasari, R. (2017). Promosi Pariwisata Melalui Film Studi Kasus Film “Eat Pray Love‟ dan “Laskar Pelangi. Jurnal Kajian Pariwisata.
Mecha, I. P., Wiranatha, A. S., & Sudiarta, I. N. (2019). Evaluasi Situs Web Pariwisata Wonderful Indonesia Berdasarkan Berdasarkan Model ICTRT (Information, Communication, Transaction, Relationship and Technical-Merit). JUMPA, 241-258.
Sankhyaadi, A. (2015). Cerita di Balik Kesuksesan Film Dokumenter Wonderful Indonesia. Liputan6.com.
Sinulingga, S., Pardosi, J., Bangun, N. C., & Siahaan, H. (2020). Pembuatan Film Wisata Sebagai Media Promosi Pariwisata di Desa Rumah Galuh Kabupaten Langkat. JUMPA, 350-274.
Sj, N. A., Fadilah, E., & Basith, A. A. (2018). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Pariwisata dan Potensi Kearifan Lokal di Pantai Sayang Heulang Kab. Garut. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Yoeti, O. A. (2016). Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata. Jakarta: Balai Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.22146/jpt.74917
Article Metrics
Abstract views : 759 | views : 469Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 I Putu Sudhyana Mecha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pariwisata Terapan is published by Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia with registered number ISSN 2580-1031 (Print) and ISSN 2580-104x (Online). This website is licensed under a Creative Commons Attribute-ShareAlike 4.0 International License. Built on the Public Knowledge Project's OJS 2.4.8.1.
View My Stats =======