Model Ekonomi Pengalaman: Memahami Perilaku Konsumen dan Layanan Konten Berbayar

https://doi.org/10.22146/jps.v7i2.62530

Muhamad Ferdy Firmansyah(1*)

(1) Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Siliwangi.
(*) Corresponding Author

Abstract


Dalam penulisan ini akan mendeskripsikan secara kualitatif mengenai model kepuasan individu dalam perspektif ekonomis dengan menggunakan pendekatan konsep ekonomi pengalaman dan ekonomi perilaku secara kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah konsep teoritisasi data (grounded theory approach) dan melakukan pengembangan terhadap konsep pengkodean berbuka, pengkodean berporos dan pengkodean berpilih untuk memberikan pendekatan kualitatif yang maksimal dalam memahami ekonomi pengalaman. Data yang digunakan adalah data sekunder. Diharapkan dengan penulisan ini akan memberikan perspektif baru mengenai perilaku individu dalam pengalamannya secara rohaniah dan jasmaniah dalam kerangka pemikiran ekonomi.

Keywords


model ekonomi pengalaman, perilaku konsumen, ekonomi digital, layanan konten berbayar

Full Text:

PDF



DOI: https://doi.org/10.22146/jps.v7i2.62530

Article Metrics

Abstract views : 1340 | views : 1572

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Pemikiran Sosiologi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Pemikiran Sosiologi Indexed by:

Crossref Member Badge


ISSNĀ 2252-570X (Print), ISSNĀ 2502-2059 (online).


free
web stats View my stats