Akses Public Relations Par- Tai Politik Pada Media Ko Munikasi Massa

Eduard Depari(1*)
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Dalam sejarah pemilihan umum di Indonesia, belum pernah keterlibatan public relations maupun media komunikasi massa seintensif pemilu 1999 ini. Jika dalam pemilupemilu sebelumnya peran media komunikasi massa maupun PR sebatas pelengkap pelaku (kalau tidak ingin disebut pelengkap penderita), maka dalam pemilu kali ini, sulit sekali bagi parpol pendatang baru untuk memperoleh suara optimal tanpa dukungan PR maupun media komunikasi massa. Persoalannya adalah, siapkah PR kita dengan peran barunya menjual citra parpol? Apakah media massa mampu berperan sebagai sarana komunikasi massa yang dapat memberi sumbangan yang positif bagi perkembangan demokrasi?
Full Text:
PDF
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Eduard Depari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.