Akses Public Relations Par- Tai Politik Pada Media Ko Munikasi Massa

https://doi.org/10.22146/jkn.19182

Eduard Depari(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dalam sejarah pemilihan umum di Indonesia, belum pernah keterlibatan public relations maupun media komu­nikasi massa seintensif pemilu 1999 ini. Jika dalam pemilu­pemilu sebelumnya peran media komunikasi massa maupun PR sebatas pelengkap pelaku (kalau tidak ingin disebut pelengkap penderita), maka dalam pemilu kali ini, sulit sekali bagi parpol pendatang baru untuk memperoleh suara opti­mal tanpa dukungan PR maupun media komunikasi massa. Persoalannya adalah, siapkah PR kita dengan peran barunya menjual citra parpol? Apakah media massa mampu berperan sebagai sarana komunikasi massa yang dapat memberi sumbangan yang positif bagi perkembangan demokrasi?


Full Text:

PDF



DOI: https://doi.org/10.22146/jkn.19182

Article Metrics

Abstract views : 1637 | views : 821

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2016 Eduard Depari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


web
analytics View My Stats