Berita Kedokteran Masyarakat

Berita Kedokteran Masyarakat adalah jurnal ilmiah di bidang Kesehatan Masyarakat yang diterbitkan oleh Prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Kedokteran Komunitas dan Kesehatan Masyarakat Indonesia (PDK3MI)  dengan STT SK. Menteri Penerangan Republik Indonesia No. 1143/SK/Ditjen.PPG/STT/1987 dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Jurnal Berita Kedokteran Masyarakat (BKM) merupakan jurnal ilmiah yang memuat artikel penelitian (research article) yang diterbitkan empat bulan sekali sejak terbit tahun 1985, kemudian sejak tahun 2016 (Volume 32) BKM diterbitkan setiap bulan/ 12 kali dalam satu tahun.

Artikel yang terbit di jurnal ini telah melalui proses review secara blind review oleh satu/ dua orang reviewer/ mitra bebestari. Para reviewer kemudian membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dengan beberapa kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, atau diterima. 


Berita Kedokteran Masyarakat terlah terindeks di

  1. Indonesia Publication Index (IPI)
  2. Google Scholar
  3. Microsoft Academic
  4. Crossref

Journal Homepage Image

Announcements

 

Call for public health manuscripts & get the chance for quick abstract online first

 
Silakan mengirimkan naskah yang Bapak/Ibu miliki ke BKM. BKM menerbitkan naskah-naskah setiap bulan. Setiap naskah biasanya menunggu waktu 2 bulan. Naskah dengan revisi ringan dapat terbit lebih awal. Surat penerimaan untuk publikasi diberitahu dalam dua minggu. Abstrak dari naskah yang diterima akan diterbitkan dalam online first.  
Posted: 2018-04-05
 

BKM menerima naskah dari peserta 3rd Public Health Symposium Yogyakarta

 

Public health symposium ke-3 Universitas Gadjah Mada akan dilaksanakan tanggal 7 sampai 9 Mei. Bagi yang sudah memiliki naskah yang siap dipublikasi, silakan mengirimkannya ke BKM. Editor akan memberi prioritas kepada naskah yang dipresentasikan dalam Simposium Public Health. 

 

 
 
Posted: 2018-04-05
 
More Announcements...

Online First

Table of Contents

Online First

Supriyatna Supriyatna, Fatwa Sari Tetra Dewi, Siswanto Agus Wilopo
10.22146/bkm.17802 Abstract views : 174
Tilak Chandra Nath
10.22146/bkm.35018 Abstract views : 17
Nurrul Ainy, Lely Lusmilasari
10.22146/bkm.34741 Abstract views : 26